Gelandang Manchester United Henrikh Mkhitaryan (depan) mengontrol bola di depan pemain Rostov Aleksandr Gatskan pada pertandingan Liga Eropa, Jumat (10/3). (BP/rtr)
ROSTOV-ON-DON, BALIPOST.com – Manchester United masih mampu memetik hasil imbang saat bertandang ke Rusia menghadapi Rostov pada pertandingan babak 16 besar Liga Eropa, Jumat (10/3). Modal hasil 1-1 itu menguntungkan MU yang sebelumnya mengeluhkan lapangan yang tak layak.

Dikutip Reuters, Henrikh Mkhitaryan membawa wakil Inggris itu memimpin menit ke-33 setelah memanfaatkan umpan Zlatan Ibrahimovic. Namun Rostov yang menundukan Bayern Munich di penyisihan Grup Liga Champions November itu di stadion Olimp-2 itu, menyamakan skor delapan menit setelah babak kedua dimulai.

Tembakan voli Alexander Bukharov gagal dihentikan kiper Sergio Romero setelah mendapatkan umpan jauh dari Timofei Kalachev. Sehari sebelum pertandingan, pelatih MU Jose Mourinho mengeluhkan lapangan di stadion Olimp-2 dinilai tidak layak karena rumput tumbuh tidak rata dan menutupi lapangan. Debu yang beterbangan juga menyebabkan mengganggu pandangan dan masuk mata.

Baca juga:  Enrique Mundur
Pada pertandingan lain, sundulan Andreas Cornelius mengantarkan FC Copenhagen meraih kemenangan 2-1 atas juara Eropa Ajax Amsterdam. Anderlecht juga memetik kemenangan tipis 1-0 atas APOEL Nicosia berkat gol Nicolae Stanciu.

Laga tim sesama Jerman Schalke 04 vs Borussia Moenchengladbach berakhir imbang. Moenchengladbach memimpin lebih dahulu melalui gol Jonas Hofmann menit ke-15. Tuan rumah menyamakan skor 10 menit kemudian lewat gol Guido Burgstaller.

Duel sesama klub Belgia menghasilkan hujan gol. Tuan rumah Gent dihancurkan Racing genk 2-5. Sementara Lyon merontokan AS Roma 4-2. Sempat tertinggal 1-2, Lyon diselamatkan oleh tiga gol di babak kedua yang diciptakan Corentin Tolisso, Nabil Fekir dan Alexandre Lacazette. Pertandingan kedua babak 16 besar ini akan digelar pada 17 Maret. (Yudi Winanto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.