BARCELONA, BALIPOST.com – Kemenangan bersejarah 6-1 Barcelona atas Paris Saint Germain (PSG), akan selalu dikenang dalam sejarah. “Comeback” setelah kekalahan 0-4 di laga pertama itu membawa Barca lolos ke babak perempatfinal Liga Champions dengan skor keseluruhan 6-5.

Dikutip dari Reuters, pelatih Barca Luis Enrique, menyebut kemenangan itu unik dalam dunia olahraga yang penuh kegilaaan. “Setiap anak di Camp Nou malam ini tidak akan pernah melupakan kesuksesan ini,” kata Enrique, Kamis (9/3).

Barcelona potensial tersingkir dini dari ajang ini untuk pertama kalinya sejak 2007 setelah kekalahan di Paris. Pada pertandingan, pasukan Enrique mencetak tiga gol dalam waktu enam menit jelang akhir pertandingan yang melengkapi ‘comeback’ luar biasa.

Baca juga:  City Cukur Huddersfield Town
Belum pernah dalam 61 tahun sejarah kompetisi ini sebuah tim yang tertinggal 4 gol lebih dahulu, mampu lolos ke babak selanjutnya. “Saya berterima kasih pada semua pihak yang tetap mempertahankan keyakinannya setelah kekalahan 0-4. Kemenangan ini untuk mereka karena ini bukan Harlem Globetrotters, tapi sepak bola,” ujar Enrique merujuk tim ekshibisi bola basket AS yang mencetak banyak poin lewat trik-trik.

Pada pertandingan kemarin, Barca langsung unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol Luis Suarez menit ke-3 dan gol bunuh diri Layvin Kurzawa (40). Bahkan Lionel Messi memberi harapan penuh tuan rumah lewat eksekusi penaltinya menit ke-50 yang menjadi skor berubah 3-0.

PSG bangkit saat Edinson Cavani menceploskan bola dari jarak dekat menit ke-62 yang memberi harapan tim tamu. Dengan skor 3-1 dan total 5-3, PSG semakin dekat menuju babak perempatfinal.

Petaka PSG datang jelang bubaran saat Neymar mencetak dua gol beruntun dalam rentang waktu 2 menit sebelum pertandingan memasuki injury time. Skor berubah menjadi 5-1 dan skor keseluruhan kedua tim menjadi 5-5.

Menit ke-95 atau beberapa detik sebelum wasit peniup peluit panjang, Sergi Roberto lolos dari pengawalan dan membelokan umpan jauh, masuk ke gawang PSG. “Inilah pertandingan terbaik sepanjang sejarah yang pernah saya mainkan. Seluruh cerita pertandingan, gol-gol dan begitu berartinya itu semua untuk tim,” jelas Neymar. (Yudi Winanto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.