TNI bersama masyarakat dan Polri melakukan pembukaan jalan di Desa Landih. (BP/nan)
BANGLI, BALIPOST.com – Kodim 1626/Bangli lewat program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) 2017 membuka jalan lingkar di Banjar Buayang, Desa Landih, Bangli. Jalan yang dikerjakan sepanjang 1,335 Kilometer.

Pasi Ter Kodim 1626/Bangli Kapten Inf. Ida Bagus Mahendra seizin Dandim Letkol Inf. Susanto Lastua Manurung mengatakan, jalan yang dibuka tersebut lebarnya mencapai 6 meter. Langkah ini dilakukan, untuk memepermudah akses perekonomian warga setempat. “Selama ini warga Tempek Dukuh dan Tempek Gelagah hanya melalui jalan setapak jika ingin pergi kepasar dan menjaul hasi pertanian mereka. Medannya juga sangat curam dan melalui sungai kering,” ucap Mahendra.

Baca juga:  Pemkab Bangli Usulkan Perbaikan 110 Rumah Ke Kemensos
Mahendra menjelaskan jalan yang dibuat tersebut dikerjakan selama satu bulan. Pengerjaannya melibatkan 150 personil gabungan dari TNI/Polri, warga 100 orang per hari, personil Pemkab 25 orang per hari serta 25 anggota Ormas. Mereka akan terus terlibat selama pembukaan ases jalan. “Mengingat kondisi medan yang labil dan curam di beberapa titik dibuatkan DPT (dinding penahan tanah). Panjang DPT yang dibuat mencapai 50 meter,” ujar Mahendara.

Sementara itu Perbekel Desa Landih I Ketut Sudana mengharapkan setelah dibukanya jalan lingkar ini, Pemkab Bangli segera menindaklajuti dengan pengerasan dan pengaspalan. “Kami harap pengerasan dan pengaspalan badan jalan bisa secepatnya dilakukan sehingga jalan ini bisa dimanfaatkan warga Desa Landih,” sebutnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.