DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Saber Pungli terus meningkatkan upayanya untuk menyapu bersih pungutan liar dengan menyasar sektor layanan publik. Menanggapi gencarnya tim Saber Pungli melakukan penertiban, Dirut PDAM Kota Denpasar, IB Gede Arsana mengaku sudah berkomitmen mewujudkan budaya kerja yang positif.

Ia mengaku sudah menginstruksikan kepada seluruh pegawainya untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli). Arsana menjelaskan harga air yang berlaku saat ini sudah diatur dalam Perwali sehingga dapat dipastikan harga air di Denpasar tidak akan mengalami lonjakan yang signifikan. Kenaikan harga biasanya terjadi karena konsumen melakukan pemborosan atau terjadi kebocoran pipa air pada instalasi konsumen.

Baca juga:  Lagi, Oknum Anggota Ormas Ditangkap Lakukan Pungli
Arsana menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung program pemerintah pusat dalam mengantisipasi pungli. Dalam rangka memberikan layanan yang prima, PDAM Kota Denpasar telah menginstruksikan seluruh pegawainya untuk tidak melakukan pungli dan tidak menerima titipan pembayaran rekening air dari pelanggan.

Menurut Arsana masyarakat tidak dikenakan biaya atas perbaikan atau instalasi pipa saluran air PDAM karena sudah menjadi bagian dari layanan yang diberikan kepada konsumen. Agar upaya pemberantasan pungli dapat berjalan optimal, masyarakat juga diharapkan bekerjasama dengan tidak memberikan imbalan di luar ketentuan kepada petugas PDAM. (kmb/balitv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.