Pasar Kidul Bangli yang kembali terbakar Senin (6/3). (BP/nan)
BANGLI, BALIPOST.com – Pasar Kidul Bangli terbakar, Senin dini hari (6/3), sekitar pukul 03.30 wita. Kebakaran terjadi di lantai dua bagian utara pasar menghanguskan sekitar 25 kios pedagang sarana upacara yadnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Estimasi kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Hingga sore, tim Labfor Polri Cabang Denpasar masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

Kobaran api di kios pasar Kidul berhasil dipadamkan pukul 05.30 wita, setelah dilakukan pemadaman oleh Pemadam Kabakaran dari Pemkab Bangli, dibantu Damkar Kabupaten Gianyar dan Damkar Kabupaten Klungkung.

Pemilik kios yang terbakar Dayu Sri terlihat sedih ketika mengetahui kios miliknya ludes terbakar. Dayu menjelaskan, dirinya mengetahui kalau kiosnya terbakar seitar pukul 04.00 wita.

Baca juga:  Rusak Rombong dan Lampu Taman, ODGJ Diamankan Polisi

“Saya dikabari teman kalau kios sudah ludes terbakar. Mendapat informasi itu saya langsung ke Pasar Kidul untuk melihat kebakaran tersebut. Dan setalah api sudah dipadamkan saya langsung melihat kios ke lantai dua. Dan benar barang-barang dagangan perlengkapan upacara yadnya yang saya jual sudah semua ludes terbakar.” katanya.

Kapolsek Bangli Kompol Dewa Gede Mahaputra seizin Kapolres Bangli AKBP Danang Beny K menjelaskan, dugaan sementara penyebab kebakaran karena ada konsleting dari kios milik Ida Bagus Aji. “Pastinya kita masih menunggu hasil labfor dari Mabes Polri cabang Denpasar,” ungkap Mahaputra. (eka prananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.