MANGUPURA, BALIPOST.com – Rencana Pemkab Badung membangun ribuan rumah untuk rumah tangga sasaran (RTS) alias keluarga miskin bakal segera terwujud. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) setempat kini tengah melakukan verifikasi RTS untuk memastikan batuan tersebut tepat sasaran.

Kepala DPRKP Badung Ni Putu Dessy Dharmayanty, Jumat (3/3), mengatakan verifikasi dilakukan per kecamatan, mulai dari Kecamatan Petang. Verifikasi ini melibatkan Dinas Sosial setempat. Data terakhir, jumlah RTS di Gumi Keris mencapai 8.034 RTS. “Kami masih melakukan verifikasi ke lapangan untuk memastikan kategori mana berat, sedang dan seterusnya. Kan ada tiga klasifikasi,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Hadiri Peresmian Yayasan Jaring Sutra Kencana Bali

Ia menambahkan, pihaknya akan membangun rumah baru sebanyak 625 unit dengan anggaran masing-masing Rp 55 juta. Untuk rusak ringan sebanyak 425 unit rumah dengan anggaran masing-masing Rp 15 juta. “Jadi, perlu verifikasi dulu supaya tidak salah (tepat sasaran-red) sambil melihat infrastruktur jalan mana yang perlu diperbaiki, sehingga memerlukan waktu lama,” ungkapnya.

Lantas kapan proyek fisik ribuan rumah ini akan terwujud? Dessy Dharmayanty mengatakan, pembangunan fisik baru bisa terlaksana pada APBD perubahan. “Fisiknya di anggaran perubahan baru bisa terealisasi, sekarang kami masih fokus pada verifikasi dulu. Setelah Petang, nanti akan berlanjut ke Abiansemal, Mengwi dan kecamatan lainnya,” katanya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Bakeuda Telusuri Data Piutang Pajak
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *