Ida Pedanda Sebali Tianyar semasa hidup. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ida Pedanda Gede Ketut Sebali Tianyar Arimbawa lebar pada Senin (27/2) pagi. Banyak umat Hindu dan tokoh penting nasional menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya tokoh keagamaan ini.

Ketua PHDI Pusat, Wisnu Bawa Tenaya punya opini sendiri soal sosok Ida Pedanda Sebali Tianyar. Wisnu yang mengunjungi rumah duka pada Senin malam mengatakan Ida Pedanda merupakan tokoh Hindu yang revolusioner, berani berbuat sesuatu yang berbeda demi perkembangan Hindu. “Sangat luar biasa jasa Beliau terhadap perkembangan Hindu di Indoensia,” kata pria yang akrab disapa WBT ini.

Baca juga:  Agar Tak Berbenturan dengan KTT G20, Caru Nangluk Merana di Pedungan Digelar Malam

Ia menuturkan ketika datang ke RS menjenguk, Ida banyak bercerita tentang rencana ke depan. “Kita semua merasa kehilangan sosok beliau yang sangat antusias dan semangat dalam memajukan Hindu,” imbuhnya.

Ida berpesan agar generasi muda Hindu bersama-sama solid, harmoni membangun Hindu baik melalui pendidikan, budaya, seni. “Melalui apa saja sesuai profesionalitas kita masing-masing untuk diaplikasikan dalam kehidupan keseharian,” ujarnya.

Ida juga berpesan agar Hindu semakin berkembang di seluruh kantong-kantong umat baik di Indonesia maupun di dunia. “Ke depan beliau juga pesankan dalam rencana acara Hindu Parisad bulan Juni mari bersama-sama merancang dengan baik,” ujarnya. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Upacara HUT Kemerdekaan RI Digelar di Tukad Unda
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *