Penyerang Leicester City Jamie Vardy merayakan gol saat timnya menang 3-1 atas Liverpool di kompetisi Liga Inggris, Selasa (28/2). (BP/rtr)

LEICESTER, BALIPOST.com – Leicester memetik kemenangan penting 3-1 atas Liverpool, Selasa (28/2) pada pertandingan Liga Inggris. Jamie Vardy menyumbang dua gol yang membawa the Foxes memetik kemenangan pertama tahun ini keluar dari zona degradasi.

Dikutip dari Reuters, Vardy membawa tuan rumah memimpin lewat menit ke-28 setelah mendapat umpan terobosan dan mengelabui kiper Simon Mignolet dengan tembakan ke sisi kiri. Danny Drinkwater menggandakan skor dengan sebuah tembakan voli sebelum babak pertama berakhir.

Vardy yang musim ini tampil buruk dan kurang produktif, melepaskan sundulan keras pada menit ke-60 sekaligus mengamankan kemenangan timnya.

Philippe Coutinho mencetak gol balasan pada menit ke-69 namun tetap tak bisa menghindarkan timnya dari kekalahan. Ini menjadi kemenangan pertama the Foxes pasca pemecatan Claudia Ranieri dari kursi pelatih setelah klub juara bertahan itu gagal menuai poin maksimal dalam lima pertandingan dan tak mampu menjebol gawang lawan.

Baca juga:  Cukur Benfica, Dortmund Mlaju ke Perempatfinal

Kemenangan atas Liverpool itu pun dirayakan layaknya gelar juara seperti yang mereka lakukan Mei tahun lalu. Pelatih sementara Craig Shakespeare hanya membuat satu perubahan dari tim yang kalah 1-2 atas Sevilla pada pertandingan Liga Champions pekan lalu. Shinji Okazaki menggantikan Ahmed Musa untuk membantu Vardy melancarakan serangan.

Gol pertama Vardy juga mengakhiri paceklik gol Leicester City yang telah berlangsung selama 638 menit. (Yudi Winanto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.