Aparat keamanan melakukan pengetatan keamanan pascabom panci di Bandung. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kewaspadaan dan peningkatan keamanan dilakukan Polda Bali pascabom panci di Bandung, Jawa Barat. Menurut Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, Senin (27/2), peningkatan keamanan ini diperintahkan langsung Kapolda Bali melalui Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Alit Widana.

Ia mengatakan peningkatan keamanan ini dilakukan agar Bali tidak kecolongan. Sebab, akan ada tamu penting yang berlibur ke Bali, yakni Raja Arab Saudi, Salman Abdulaziz Al-Saud. “Bapak Kapolda melalui Wakapolda Brigjen Pol. Alit Widana sudah memerintahkan jajaran tingkatkan kewaspadaan, jangan sampai kecolongan,” tegasnya.

Dikatakan Hengky, pihaknya akan meningkatkan patroli dialogis dan pemantauan di setiap desa dalam rangka menggalang informasi dari masyarakat setempat.

Baca juga:  STP NHI Borong Gelar Juara Kompetisi Video Promosi Pariwisata

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di kawasan Jalan Krisna, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, tepatnya di taman Pandawa Kota Bandung pada Senin sekitar pukul 08.15 WIB. Seorang saksi mata yang ada di lokasi mengatakan suara ledakan terdengar sangat keras, seperti letusan petasan besar.

Seorang pria, yang belakangan diketahui bernama Yayat Cahdiyat, berlari menuju arah Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, sambil membawa pisau. Ia bersembunyi di kantor kelurahan, dan membakar gedung lantai dua. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.