BANYUWANGI, BALIPOST.com – Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman Abdulaziz Al-Saud untuk berlibur ke Bali membuat aparat keamanan sibuk. Rencana kedatangan Raja Salman ke Bali ini juga diantisipasi personel Polres Banyuwangi.

Di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, penjagaan makin diperketat. Ketatnya pengamanan ini sekaligus antisipasi teror pascabom di Bandung. Sniper juga ikut kerahkan di jalur pintu masuk Bali tersebut.

Pengamanan difokuskan sweeping seluruh kendaraan yang akan masuk pelabuhan. Tak hanya kendaraan pribadi, truk dan bus umum diperiksa ketat. Menggunakan alat metal detector, polisi menyisir setiap sudut kendaraan yang akan masuk ke pelabuhan. Indetitas setiap penumpang juga diperiksa ketat. “Ini bagian antisipasi keamanan jelang kedatangan Raja Salman ke Bali. Dan, tragedi bom di Bandung,” kata Wakapolres Banyuwangi, Kompol M. Yusuf Usman.

Baca juga:  Ini yang Dilakukan Polres Buleleng

Perwira asal Makassar ini menambahkan, pengamanan Ketapang sejatinya sudah digelar setiap hari, selama 24 jam. Namun, pengamanan ditingkatkan jelang datangnya Raja Salman. (Budi Wiriyanto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *